Who's Stalking me?

Minggu, 03 November 2013

Trip in Singapore - My Trip in Kuala Lumpur - Singapore - Malacca II ( Rush in Trip )

Kami bertiga memang berencana hanya sehari di Singapore, karena biaya hostel yang lumayan mahal di Singapore dan budget kami yang minim. Jadi rush trip juga kami berlakukan di Singapore haha. Singkatnya dari jam 10.30 dari Kl Central naik kereta api sampailah kami di Woodland Checkpoint Singapore, yap! this is my first time here. Turun di kereta kami langsung ke Imigrasi singapore. Pemeriksaan Paspport kami bertiga gak ada masalah sih, tapi mas yang tidak diketahui namanya dan kenalan baru, ibu dari aceh punya anak, nah anak nya itu ditahan di imigrasi, entahlah apa kenapa mereka ditahan dimigrasi, sekitar 15 menit mereka selesai diperiksa oleh pihak imigrasi. Kami ber-empat dan Ibu dari aceh itu berpisah. kami memilih untuk menggunakan Taxi daripada bus untuk menuju station MRT terdekat dari Woodland Checkpoint, yaitu Marsailing MRT station.

Ini permberhentian bus di dekat Woodland Check point.

Singkatnya kami sudha pro di Singapura walaupun baru kali ini kami dilepas di Singapura. hanya berbekal Map dan tanya sana tanya sini sono sene. ga usah khawatir di Singapura kalau gak bisa inggris ada juga orang melayu disana bahkan indonesian dan transportasinya yang nyaman banget.

satu-satunya poto yang ada didalam MRT, mumpung lagi sepi haha. Narsis yee ~

Tujuan pertama kami yaitu, Universal Studio Singapore. Actually im not really interest to enter USS, tetapi di iming-imingi ada Jurassic Park disanaaa ?!! okaayy akuu ikutt masuk. Dengan tiket lumayan mahal sekitar $74 *sigh* its okay Dinasaurs Im coming. So we're from Marsailing MRT and we want to go to Universal and USS berada di Station Harbour Front. kami mengambil jalur Marsailing -> kranji .... -> Interchange MRT di Outram Park and take line to Harbour Front Station. Dengan tanya sana tanya sini tanya sene tanya sono and here we are ..

yang ngambil poto ini mas yang tidak diketahui namanya, thanks to him again.

Sebisa mungkin kami keliling sana sini, rugi bayar $74 cuma sejam dua jam. Jadi kami jepret sanakami jepret sono jepret sene jepret sunu dengan berbagai macam gaya and my favorite place is

My Second world !!!!!
and ini wahana baru di USS gak rugi berdiri hampir sejam untuk ngerasain 4D Transformer The ride. Gilak kerenn abisssssssss ..

Kak Hana : Didalamnya persis banget kayak bengkel Transformers. keren!!

Sampai pada giliran kami setelah menunggu sejam berdiri berputar putar ruangan untuk merasakan 4D Transformers the ride sayangnya No camera. Transformers The ride 4D USS kereeeenn!!
Setelah berleha-leha dan poto sini poto sene poto sono. Kami menyudahi berkeliling di USS. dan mengunjungi tempat lainnya yaitu Merlion Park. So, we're in Harbour front Station Purple Line and Merlion Park in Red Line. So we have to take Interchange station in Dhoby Ghout and taje off at Raffless Hall. Singkat Cerita kami sudah sampai di Raffless MRT station. Dan perdebatan pun dimulai, Kak Hana dan Kak Echi mempunyai ide untuk mengunjungi Marina Bay terlebih dahulu. Aku cukup heran, Soalnya ketika kita sampai di Merlion park kita sudah bisa melihat Marina bay, esplanade, Stadion diatas air, biang lala haha dan mereka pikir mungkin gak bisa. Okeh tak berniat sok tau aku mengikuti, dan mengambil Tujuan terakhir di Red Line yaitu Marina Bay Station. And you know what kami bukannya sampai didepan Marina Bay tapi pemberhentian MRT ada didalam Marina Bay. Hell yeah gak sih, Linglung banget dimanaaa Merlion Park. okay, kami sampai pada titik, kami gak tau dimana jalan keluar dari dalam hotel marina bay.
kami muter muter didalam hotel marina bay, dan finally kami sampai diluar Hotel marina bay and here is it ..

Marina Bay dekat. yah kami tadi ada di dalam situ dan tersesat!
 sampai diluar Hotel Marina Bay sands kami cuma bisa melongo, ternyata Merlion Park ada disebrang nun jauh disana ..

Lihat gak sih itu merlion nya julurin lidah sambil ngomong. yee kalian tersesat!!

Dongkol setengah mati karena tersesat tadi, akhirnya kami mengambil jalur alternatif lain yaitu naik kapal Cruise yang bakal muterin tuh sungai *bahagia*

Ini dia kapal cruise nya haha just $3

tapi dipikir-pikir, kalau kami gak hilang kami gak bisa naik kapal cruise centes itu haha hilang segala dongkol.

akhirnya kami sampe di Merlion Park ..

Pose sumbang yang sedang kami gandrungi hahaha

Marina Bay Sands looks from merlion
Hari sudah sore, dan kami bergegas untuk mencari makan dan kami memutuskan untuk berkunjung ke Mustafa Center (beli oleh oleh) yang ada di little india sekaligus mencari makan disana. So, kami harus mencari station MRT terdekat. gak mungkin kan harus balik lagi kedalam hotel Marina bay. berkeliling lah kami untuk mencari MRT and you know what, we're lost again. Cant found the MRT. and then we're realize our foolness, MRT terdekat (Raffless MRT station) ada di bawah tanah. So We're at MRT Raffless Place and we're going to Little india. So we'have to interchange station at Dhouby Ghaut ad take purple line to little india. Singkat cerita kami sudah sampai di Little India dan hilang (lagi) dimana Mustafa Centre. kami pun bertanya kesini kesana kesono kemari kemaro .. "sebentar lagi dua lampu merah lagi" "gak sampai 500 meter" "Mustafa Centre di pinggir jalan" sejauh kami berjalan, dimana Mustafa Centre.

Lost in Little india
Kejutan kecil lagi ketika kami lost, kami ternyata di Serangoon road *hilang lagi rasanyaa lelah* haha

Sungguh, otot kaki yang cenat cenut ditambah kami sudah berjalan hampir 3 kilo. perut yang gak terisi nasi sedari kemarin. kami berencana untuk mencari makan terlebih dahulu sebelum semua membludak, Karena ini little india jadi semua penuh dengan Indiahee. Mau tidak mau kami makan diresto India ..

Chicken briyani plus teh tarek. Yummy! makan terlezat selama trip!
Hari hampir malam, kami bergegas untuk mencari dimana Mustafa Center. sekita 500m dari resto india itu kami akhirnya menemukannya

Mustafa Centre

Mustafa centre seperti tempat perbelanjaan yang cukup murah dan ada juga yang mahal. tempatnya yang nyaman yang memang membuat turis bisa memilih barang apapun. semua lengkap disana. bergegas memilih ini memilih itu kami pun akhirnya menyudahi perburuan oleh-oleh tiada batas itu. selanjutnya kami harus bergegas ke Bugis street. so we've to find the nearer MRT station from Mustafa Centre dan gak mungkin balik ke Little India MRT station dan agak ngeselin dan ngebahagia-in ternyata gak jauh dari Mustafa Centre sekitar 100m ada MRT Farer Park (ternyata kawan kalau kalian ingin ke Mustafa Centre jangan turun di Little india MRT, tapi di Farrer Park) so, our next destination yaitu, Bugus street, so we have to interchange in Dhouby Ghaut and take Red line going to City Hall station and from that we've to take Green line going to Bugis street (lihat map Singapore MRT Station). and here we're .. sesampainya di bugis strreet kami berputar-putar untuk mencari tempat perbelanjaan yang katanya orang bugis (ternyata chinese) haha

jalan menuju bugis street
kami gak menghabiskan waktu lama disini, karena rupaya Bugis street terlalu sesak manusia. dan lebih nyaman berbelanja di Mustafa centre. hmm Bugis street bisa disamakan dengan Tanah abangnya jakarta.
Nah, sudha cukup malam dari bugis street. dan kami harus cepat mengejar bus terakhir di Victoria street yang kebetulan ada di sekitar Bugis street (tapi dimana?) yah again and again and again again kami bertanya, God bless me, ada bapak dari malaysia yang kebetulan akan menuju Johor barhru dan naik bus. Singkat cerita kami sudha berada didalam bus menuju Johor bahru. sambil didalam bus, bapak itu bercerita banyak tentang kehidupannya di Malaysia. ternyata di salah satu TKI and he's enjoy. haha ada kejadian lucu, bapak itu rupanya aneh dengar ceritaku yang mebtakan bahwa tiket kereta Kl-Spore  kami hanya 40 MYR. dengan logat melayunya yang kental (padahal org indonesia) saya rasa tiket kereta KL-Spore gak mungkin hanya 40 MYR karena teman saya naik kereta capai 270 MYR. Shock dong aku!. singkat cerita ternyata Kereta daalam bahasa malaysia itu adalah mobil/taxi. kereta api yaitu train atau bisa juga sebut keretaapi. haha. sesampainya di Johor baru dan berterimakasih pada bapak yang sampai sekarang kami tak tau namanya dan berpamitan setelah cap imigrasi kami harus mengejar kereta terkahir dari Johor Bahru - to KL. berlari (lagi) tiada henti sampai ditempat pembelian tiket. God bless us lagi, tiket kereta masih ada tapi class economi, okay Mimpi untuk tidur dikasur kali ini, lenyap dan digantikan oleh kursi selama 8 jam perjalanan.
Oh god intinya kami benar-benar lega tak tertinggal apapun. hanya mungkin napas yang terengah-engah sedari pagi mengejar tujuan selanjutnya #tsah.

PS : Singapur memiliki perencaanaan yang bagus atas alat transportasinya. Sebagian MRT di singapura berhenti langsung didalam mall dan itu teknik yang bagus untuk mempromosikan pusat perbelanjaan mereka dan juga menjadi menjadi tempat yang tidak membosankan selagi menanti MRT (walalupun setiap menit MRT berlalu-lalang)
- Actualy we're not really get lost, we're just not in the right place.