Who's Stalking me?

Minggu, 03 November 2013

Last day in malaysia - My Trip in Kuala Lumpur - Singapore - Malacca

Singkat kata kami semua tertidur pulas malam itu di Malaka. Baru merasakan Namanya kasur selama 4 hari terakhir dan kami bertiga sepakat pergi dari Malaka sekitar jam 9. tapi sayangnya kami bangun jam 9 itupun kak hana yang bangunin. Kami benar-benar Shock, ini hari terakhir dan kami belum mengelilingi Kuala Lumpur kami harus secepat cepatnya ke Melaka Central dan take bus to go to KL Central.
Aku buru-buru ke lantai bawah untuk mencuci wajah dan mulut. Kak hana dan Kak echie yang melihatku terburu-buru juga tedesak waktu sehingga mereka memutuskan gak mandi ( okay ini hari ke-empat mereka belum mandi semenjak trip, kesian sih tapi kami memang sudah telat banget) kami cepat cepat berpamitan dengan empunya Hostel tapi ternyata diluar hujan sembari menunggu hujan kami menikmati makan pagi yang disediakan

Satu-satunya poto yang diambil di hostel
Setelah sarapan selesai, hujan malah makin deras dan jam sudah menunjukkan jam 11 siang. Kalau kami bertahan menunggu hujan turun kami bakal kehilangan waktu untuk mengelilingi KL di hari terakhir ini. Okay, akhirnya kami meminta empunya hostel untuk menghubungi taxi merogoh kocek 25 MYR sedangkan kalau naik bus hanya 1 ringgit pakk cikk .. ya sudahlah daripada semua jadwal kacau balau. Singkatnya kami sudah sampai di Melaka Central dan take Delima Bus to KL Central ..

Kami didalam bus yang hanya berisi lima orang, satu supir dan satunya lagi orang malaysia. God ini yg aku sukai dari transportasi Malaysia. Tepat waktu !!
Dua jam akhirnya kami sampai di terminal bersepadu selatan - kuala lumpur ..

Foto : terminal bersepadu selatan dari dalam bus - Masih hujan di Kuala Lumpur

Kami beremuk sebentar untuk membicarakan perjalanan terakhir kami di KL, jadi kami sepakat untuk langsung pergi ke KL Central  setelah itu kami berangkat lagi ke Batu caves dan makan siang di Batu caves dengan menaiki KTM ( Sungguh guys cerita ini kubuat sesimpel mungkin padahal aslinya kami jor jor an sampai cemberut cemberutan satu sama lain, but we're really wont to destroy our trip and we get along again each other ). sesampainya di KL Central kami bersiap siap berjalan lagi ke Batu caves ( kak eci dan kak hana berjalan dengan keadaan masih gak mandi )

KTM menuju Batu caves. sepi macam kereta sendiri
dan finally we're here ..

Batu Caves
setelah berleha-leha dan berpoto ria di batu caves, kami sadar kami orang indonesia yang butuh nasi, nasi terakhir yang kami makan yaitu di Singapore (ingat? Chicken Briyani) kami sepakat untuk mencari makan disekitar batu caves dan tentu saja smeua sebra indiaheee, sebeanrya Chicken briyani masih diotakku tapi aku mencoba makanan india lainnya, Nasi Goreng pilihanku. semua negara memilki nasi gorengnya masing masing dan pingin banget mencoba Nasi goreng ala india ..
Screen Capture from my instagram, karena gambar aslinyagak sengaja kehapus sebelum buat post ini (sebelah bawha nasi goreng indiahe ku, yang diatas roti canai kak hana)

Setelah dari Batu caves kami sepakat pergi ke dataran merdeka, lalu Pasar seni dan China town. Singkat cerita kami sampai didataran merdeka, sedikit tersesat enggak ding banyak tersesat sampai pada akhirnya aku mengikuti kata hati ( ceilleh ) sampailah kami didataran merdeka

Merdeka Square. serasa di london yah. Big Bang nya haha

Baru selesai dibuat katanya, (didaerah merdeka square )

setelah berpoto ria di merdeka square kami lanjut pergi ke Pasar seni dan China town untungnya mereka berdekatan. kaki kami sudah cenat-cenut. Lumayan lama mengitari pasar seni dan China town sampai sekitar jam 6 dan kami harus kembali ke KL Central untuk destinasi selanjutnya yaitu I City Shah Alam.
Kami beremuk lagi di dalam KTM menuju KL Central, berhubung kakEci dan kak hana belum mandi selama perjalanan kami ini mereka berencana untuk mandi di KL central sebelum ke I City, tapi aku menyarankan dari I city balik KL central dan mandi ( maafkan aku kakak kakak :" ) haahahha ~ akhirnya mereka pun menurut untuk tidak mandi sampai kami menyelesaikan last day kami di Malaysia .. hmm setiba di KL central kami menaiki KTM lagi untuk menuju I City dengan jalur KTM, KL Central -> Padang Jawa (padang jawa nearer to i city than Batu tiga, believe me) butuh waktu hampir satu jam dari jam 6.30 dari Kl central dan kami tiba di Padang jawa sekitar  jam 7.30. sesampainya dipadang jawa kami harus menaiki taksi lagi ke I city shah alam  seharga 12 MYR. and here we're  ..

Sukak banget sama lampu lampu begini, lomantis tis tis

kami gak bisa berlama lama di sini, kami hanya memilki waktu dua jam berkeliling I city dan harus balik ke KL Central untuk kemudian take a bus going to KLIA tonight, yeah we were going to sleep at airport. Sekitar jam 8.40 kami sadar kami hampir telat untuk kembali KL Central dan Rush in lagi untuk mencari taxi dari I city to Stesen padang jawa untuk kembali Ke KL central. gugup setengah mati jika kami ketinggalan kereta di padang jawa itu berrti kami tidak bisa tepat waktu kebandara untuk kepulangan kami esok harinya. pucat sepucat pasi nya didalam taxi, hingga sampai ke stesen padang jawa aku setengah meneriaki kak hana untuk cepat membeli tiket KTM di stesen. fortunately, keretanya belum pergi :" tapi belum berhenti kepucatan kami masalahnya kereta belum juga tiba padahal kami harus sampai tepat waktu sebelum bus terakhir  jam 11.30 dari KL central menuju KLIA. Singkat Cerita kereta pun tiba, didalam kereta pun gak henti hentinya kami pucat, "gimana kalau bus sudah gak ada, bsok gimana pesawat kita". setiba di KL Central kami berlari tiada henti untuk mengambil barang kami di Locker dan mengejar bus yang ada dilantai bawah. Fortunately, god blessed us bus masih ada, kami menuju KLIA  dengan penuh suka cita, akhirnya selesai juga perjalanan gila ini. Berakhir sudah haha

Poto terakhir di depan bus menuju KLIA semua badan penuh dengan barang. :"
Setibanya di KLIA kami mencari tempat yang comfort untuk menghabis kan malam di airport, tujuan jatuh pada Mc Donald, free wifi !! kami kira kami adalah orang gila yang berniat tidur di airport ternyata kami hanya sebagian dari orang gila, banyak banaget ternyata yang tidur di airport bahkan airport sudah seperti camp penampungan :"

Maaf kak, ini foto terlalu unyu untuk kusimpan sendiri.  kak echi yang terlelap tidur di Mc Donald menunggu keberangkatan esok pagi. ( resiko jalan dengan ku ada aja foto yang nda ngenakin kudapat ahha )
Suasana malam di Bandara, from my path account karena poto yang bersangkutan sudah aku hapus sebelum nulis post ihihih

Ini akhir perjalanan gila kami, Rush Hour, berjalan-jalan tiada henti. cukup menyenangkan. pergi kemanapun kami ingin pergi. banyak banget yang kami dapat selama perjalanan, entah teman baru, wawasan, perbaikan mental, saling mengerti sifat satu sama lain. tetapi hal yang paling penting kami Enjoy dengan perjalanan kami!!

Jika kamu ingin tahu karakter sebuah bangsa, awali dengan mencoba makanan khas mereka
---------------------------------------------End of Trip --------------------------------------------

Ps : Kesimpulan perjalanan ini : Cuma aku yang mandi selama perjalanan itupun cuma sekali kak eci dan kak hana never touch the water. but it's okay. they're amazing. no one can beat me to travel around without stop. you're amazing guys.
Thanks to kak eci sudah bersabar hati melihat kehebohan-ku bersama dinasaurs dan kak hana pada pandanya.