Who's Stalking me?

Minggu, 03 November 2013

Last day in malaysia - My Trip in Kuala Lumpur - Singapore - Malacca

Singkat kata kami semua tertidur pulas malam itu di Malaka. Baru merasakan Namanya kasur selama 4 hari terakhir dan kami bertiga sepakat pergi dari Malaka sekitar jam 9. tapi sayangnya kami bangun jam 9 itupun kak hana yang bangunin. Kami benar-benar Shock, ini hari terakhir dan kami belum mengelilingi Kuala Lumpur kami harus secepat cepatnya ke Melaka Central dan take bus to go to KL Central.
Aku buru-buru ke lantai bawah untuk mencuci wajah dan mulut. Kak hana dan Kak echie yang melihatku terburu-buru juga tedesak waktu sehingga mereka memutuskan gak mandi ( okay ini hari ke-empat mereka belum mandi semenjak trip, kesian sih tapi kami memang sudah telat banget) kami cepat cepat berpamitan dengan empunya Hostel tapi ternyata diluar hujan sembari menunggu hujan kami menikmati makan pagi yang disediakan

Satu-satunya poto yang diambil di hostel
Setelah sarapan selesai, hujan malah makin deras dan jam sudah menunjukkan jam 11 siang. Kalau kami bertahan menunggu hujan turun kami bakal kehilangan waktu untuk mengelilingi KL di hari terakhir ini. Okay, akhirnya kami meminta empunya hostel untuk menghubungi taxi merogoh kocek 25 MYR sedangkan kalau naik bus hanya 1 ringgit pakk cikk .. ya sudahlah daripada semua jadwal kacau balau. Singkatnya kami sudah sampai di Melaka Central dan take Delima Bus to KL Central ..

Kami didalam bus yang hanya berisi lima orang, satu supir dan satunya lagi orang malaysia. God ini yg aku sukai dari transportasi Malaysia. Tepat waktu !!
Dua jam akhirnya kami sampai di terminal bersepadu selatan - kuala lumpur ..

Foto : terminal bersepadu selatan dari dalam bus - Masih hujan di Kuala Lumpur

Kami beremuk sebentar untuk membicarakan perjalanan terakhir kami di KL, jadi kami sepakat untuk langsung pergi ke KL Central  setelah itu kami berangkat lagi ke Batu caves dan makan siang di Batu caves dengan menaiki KTM ( Sungguh guys cerita ini kubuat sesimpel mungkin padahal aslinya kami jor jor an sampai cemberut cemberutan satu sama lain, but we're really wont to destroy our trip and we get along again each other ). sesampainya di KL Central kami bersiap siap berjalan lagi ke Batu caves ( kak eci dan kak hana berjalan dengan keadaan masih gak mandi )

KTM menuju Batu caves. sepi macam kereta sendiri
dan finally we're here ..

Batu Caves
setelah berleha-leha dan berpoto ria di batu caves, kami sadar kami orang indonesia yang butuh nasi, nasi terakhir yang kami makan yaitu di Singapore (ingat? Chicken Briyani) kami sepakat untuk mencari makan disekitar batu caves dan tentu saja smeua sebra indiaheee, sebeanrya Chicken briyani masih diotakku tapi aku mencoba makanan india lainnya, Nasi Goreng pilihanku. semua negara memilki nasi gorengnya masing masing dan pingin banget mencoba Nasi goreng ala india ..
Screen Capture from my instagram, karena gambar aslinyagak sengaja kehapus sebelum buat post ini (sebelah bawha nasi goreng indiahe ku, yang diatas roti canai kak hana)

Setelah dari Batu caves kami sepakat pergi ke dataran merdeka, lalu Pasar seni dan China town. Singkat cerita kami sampai didataran merdeka, sedikit tersesat enggak ding banyak tersesat sampai pada akhirnya aku mengikuti kata hati ( ceilleh ) sampailah kami didataran merdeka

Merdeka Square. serasa di london yah. Big Bang nya haha

Baru selesai dibuat katanya, (didaerah merdeka square )

setelah berpoto ria di merdeka square kami lanjut pergi ke Pasar seni dan China town untungnya mereka berdekatan. kaki kami sudah cenat-cenut. Lumayan lama mengitari pasar seni dan China town sampai sekitar jam 6 dan kami harus kembali ke KL Central untuk destinasi selanjutnya yaitu I City Shah Alam.
Kami beremuk lagi di dalam KTM menuju KL Central, berhubung kakEci dan kak hana belum mandi selama perjalanan kami ini mereka berencana untuk mandi di KL central sebelum ke I City, tapi aku menyarankan dari I city balik KL central dan mandi ( maafkan aku kakak kakak :" ) haahahha ~ akhirnya mereka pun menurut untuk tidak mandi sampai kami menyelesaikan last day kami di Malaysia .. hmm setiba di KL central kami menaiki KTM lagi untuk menuju I City dengan jalur KTM, KL Central -> Padang Jawa (padang jawa nearer to i city than Batu tiga, believe me) butuh waktu hampir satu jam dari jam 6.30 dari Kl central dan kami tiba di Padang jawa sekitar  jam 7.30. sesampainya dipadang jawa kami harus menaiki taksi lagi ke I city shah alam  seharga 12 MYR. and here we're  ..

Sukak banget sama lampu lampu begini, lomantis tis tis

kami gak bisa berlama lama di sini, kami hanya memilki waktu dua jam berkeliling I city dan harus balik ke KL Central untuk kemudian take a bus going to KLIA tonight, yeah we were going to sleep at airport. Sekitar jam 8.40 kami sadar kami hampir telat untuk kembali KL Central dan Rush in lagi untuk mencari taxi dari I city to Stesen padang jawa untuk kembali Ke KL central. gugup setengah mati jika kami ketinggalan kereta di padang jawa itu berrti kami tidak bisa tepat waktu kebandara untuk kepulangan kami esok harinya. pucat sepucat pasi nya didalam taxi, hingga sampai ke stesen padang jawa aku setengah meneriaki kak hana untuk cepat membeli tiket KTM di stesen. fortunately, keretanya belum pergi :" tapi belum berhenti kepucatan kami masalahnya kereta belum juga tiba padahal kami harus sampai tepat waktu sebelum bus terakhir  jam 11.30 dari KL central menuju KLIA. Singkat Cerita kereta pun tiba, didalam kereta pun gak henti hentinya kami pucat, "gimana kalau bus sudah gak ada, bsok gimana pesawat kita". setiba di KL Central kami berlari tiada henti untuk mengambil barang kami di Locker dan mengejar bus yang ada dilantai bawah. Fortunately, god blessed us bus masih ada, kami menuju KLIA  dengan penuh suka cita, akhirnya selesai juga perjalanan gila ini. Berakhir sudah haha

Poto terakhir di depan bus menuju KLIA semua badan penuh dengan barang. :"
Setibanya di KLIA kami mencari tempat yang comfort untuk menghabis kan malam di airport, tujuan jatuh pada Mc Donald, free wifi !! kami kira kami adalah orang gila yang berniat tidur di airport ternyata kami hanya sebagian dari orang gila, banyak banaget ternyata yang tidur di airport bahkan airport sudah seperti camp penampungan :"

Maaf kak, ini foto terlalu unyu untuk kusimpan sendiri.  kak echi yang terlelap tidur di Mc Donald menunggu keberangkatan esok pagi. ( resiko jalan dengan ku ada aja foto yang nda ngenakin kudapat ahha )
Suasana malam di Bandara, from my path account karena poto yang bersangkutan sudah aku hapus sebelum nulis post ihihih

Ini akhir perjalanan gila kami, Rush Hour, berjalan-jalan tiada henti. cukup menyenangkan. pergi kemanapun kami ingin pergi. banyak banget yang kami dapat selama perjalanan, entah teman baru, wawasan, perbaikan mental, saling mengerti sifat satu sama lain. tetapi hal yang paling penting kami Enjoy dengan perjalanan kami!!

Jika kamu ingin tahu karakter sebuah bangsa, awali dengan mencoba makanan khas mereka
---------------------------------------------End of Trip --------------------------------------------

Ps : Kesimpulan perjalanan ini : Cuma aku yang mandi selama perjalanan itupun cuma sekali kak eci dan kak hana never touch the water. but it's okay. they're amazing. no one can beat me to travel around without stop. you're amazing guys.
Thanks to kak eci sudah bersabar hati melihat kehebohan-ku bersama dinasaurs dan kak hana pada pandanya.

Trip in Malacca - My Trip Kuala Lumpur - Singapore - Malacca III ( Rush in Trip )

Nyadar gak sih guys, dari beberapa post aku gak nyebutin kami mandi dimana, kami tidur dimana? okay kamu akan tau di post aku kali ini dan jangan berfikir tentanag kami yang tak suka merawat diri ya guys. ini cuma karena kami dont have time to do that *sigh*
kalau dipikir pikir kami memang banyak menghabiskan waktu di transportasi, tidur dikereta, selama 3 hari trip kami satupun belum ada yang mandi. haha ..

Didalam kereta pun kami membicarakan untuk perjalanan esok ke Melaka. Memang aku yang merencanakan perjalanan ke melaka ini, thanks banget sama mereka selalu ngikut aku aja. Jadi sehabis sampai di KL - central kami sepakat hanya berganti baju dan mencuci muka dan mulut dan makan siang di KL central karena kami sudah sepakat untuk menginap di Melaka dan mencari Hostel murah dan mandi di Hostel.

Singkatnya kami sudah berbenah dan mengambil barang di loker secara kilat mengganti baju dan berbenah, memilah apa saja yang akan dibawa ke Malacca. setelah itu kami mencari makan di KL Central pilihan jatuh kepada Mc Don*ld. Sumpah agak ngeri aja lagi kalau harus makan di KFC. Aku memsan Burger, lumayan untuk mengisi perut.

Dari internet dan info teman, Kami bisa menaiki Bus dari Kl -> Melaka melalui Terminal bersepadu selatan menaiki KTM ( transportasi darat kereta malaysia ) dan mengambil jalur Seremban line and take off at Terminal bersepadu selatan station.

Ini dia tiket KTM nya.

Singkat cerita kami sudah di bus. Kak Hana dan kak Echi ketiduran. hmm Cuma aku yg Excited banget, dua jam perjalanan bus dengan mata terbuka.
Bus ini akan berhenti di Melaka Central, menurut info teman ku yang pernah pergi kemalaysia kak @nanduto <- itu twitternya anaknya asik dan gawls *promosi*  ( teman seperjuangan dijakarta selama sebulan haha ) aku harus naik bus no 17 dan stop di Red Dutch Square ..
and we're already in Melaka Central

dan keliling muterin Melaka Sentral nyari bus no 17 akhirnya ketemuuuu akhirnya sampai di Red Dutch Square ..

Suasananya macam di Belandak yak :")
sesampainya di Red Dutch Square kami keliling Jongker untuk mencari guest house termurah, berdebat sedikit tentang masalah hostel. kami pun akhirnya sepakat memilik Fernloft hostel semalam 30 MYR perkasur dan mix room hihihi buleee semua isinya ..
kak hana dan kak eci membaringkan badan sebentar dan aku buru-buru membersihkan badan yang sudah nista 4 hari gak mandi. Tau gak sih akhirnya kak hana dan kak eci gak jadi mandi dan berencana mandi malam setelah berkeliling Red Dutch Quare ( RDC ) haha .. okay karena sepakat sore itu juga kami berjalan jalan di RDC dan Jonker walk. and here it is

setelah berjalan sebentar kami ingin mengisi perut yang hanya di isi burger sepagi tadi :")

Good enough untuk mengisi perut !!
setelah itu kami berjalan jalan lagi dimalamnya karena ada kebetulan ada pasar malam di Jonker Walk so excited. we've tried anything of food street there and here is it ..

Yummy!

Pasar Malam di Jonker Walk

Bersuka ria berkeliling Pasar malam Jonker walk kami pun berniat untuk kembali ke hostel dan beristirahat karena sedari pagi serasa kami sedang memainkan film Rush Hour gak ada berhentinya jalan-jalan. But its amazing. lucunya lagi kak hana dan kak eci gak karena terlalu capek mereka gak jadi lagi mandi dan langsung tidur, aku benar benar rindu air sekitar jam 12 aku tetap mandi !!! haahaaa

Okay  Next post  lost in Malaysia, yihaa!

Ps : Melaka benar-benar kota kecil yang nyaman, bersih, dan tertib. Really enjoy here, what a lovely place ..

Trip in Singapore - My Trip in Kuala Lumpur - Singapore - Malacca II ( Rush in Trip )

Kami bertiga memang berencana hanya sehari di Singapore, karena biaya hostel yang lumayan mahal di Singapore dan budget kami yang minim. Jadi rush trip juga kami berlakukan di Singapore haha. Singkatnya dari jam 10.30 dari Kl Central naik kereta api sampailah kami di Woodland Checkpoint Singapore, yap! this is my first time here. Turun di kereta kami langsung ke Imigrasi singapore. Pemeriksaan Paspport kami bertiga gak ada masalah sih, tapi mas yang tidak diketahui namanya dan kenalan baru, ibu dari aceh punya anak, nah anak nya itu ditahan di imigrasi, entahlah apa kenapa mereka ditahan dimigrasi, sekitar 15 menit mereka selesai diperiksa oleh pihak imigrasi. Kami ber-empat dan Ibu dari aceh itu berpisah. kami memilih untuk menggunakan Taxi daripada bus untuk menuju station MRT terdekat dari Woodland Checkpoint, yaitu Marsailing MRT station.

Ini permberhentian bus di dekat Woodland Check point.

Singkatnya kami sudha pro di Singapura walaupun baru kali ini kami dilepas di Singapura. hanya berbekal Map dan tanya sana tanya sini sono sene. ga usah khawatir di Singapura kalau gak bisa inggris ada juga orang melayu disana bahkan indonesian dan transportasinya yang nyaman banget.

satu-satunya poto yang ada didalam MRT, mumpung lagi sepi haha. Narsis yee ~

Tujuan pertama kami yaitu, Universal Studio Singapore. Actually im not really interest to enter USS, tetapi di iming-imingi ada Jurassic Park disanaaa ?!! okaayy akuu ikutt masuk. Dengan tiket lumayan mahal sekitar $74 *sigh* its okay Dinasaurs Im coming. So we're from Marsailing MRT and we want to go to Universal and USS berada di Station Harbour Front. kami mengambil jalur Marsailing -> kranji .... -> Interchange MRT di Outram Park and take line to Harbour Front Station. Dengan tanya sana tanya sini tanya sene tanya sono and here we are ..

yang ngambil poto ini mas yang tidak diketahui namanya, thanks to him again.

Sebisa mungkin kami keliling sana sini, rugi bayar $74 cuma sejam dua jam. Jadi kami jepret sanakami jepret sono jepret sene jepret sunu dengan berbagai macam gaya and my favorite place is

My Second world !!!!!
and ini wahana baru di USS gak rugi berdiri hampir sejam untuk ngerasain 4D Transformer The ride. Gilak kerenn abisssssssss ..

Kak Hana : Didalamnya persis banget kayak bengkel Transformers. keren!!

Sampai pada giliran kami setelah menunggu sejam berdiri berputar putar ruangan untuk merasakan 4D Transformers the ride sayangnya No camera. Transformers The ride 4D USS kereeeenn!!
Setelah berleha-leha dan poto sini poto sene poto sono. Kami menyudahi berkeliling di USS. dan mengunjungi tempat lainnya yaitu Merlion Park. So, we're in Harbour front Station Purple Line and Merlion Park in Red Line. So we have to take Interchange station in Dhoby Ghout and taje off at Raffless Hall. Singkat Cerita kami sudah sampai di Raffless MRT station. Dan perdebatan pun dimulai, Kak Hana dan Kak Echi mempunyai ide untuk mengunjungi Marina Bay terlebih dahulu. Aku cukup heran, Soalnya ketika kita sampai di Merlion park kita sudah bisa melihat Marina bay, esplanade, Stadion diatas air, biang lala haha dan mereka pikir mungkin gak bisa. Okeh tak berniat sok tau aku mengikuti, dan mengambil Tujuan terakhir di Red Line yaitu Marina Bay Station. And you know what kami bukannya sampai didepan Marina Bay tapi pemberhentian MRT ada didalam Marina Bay. Hell yeah gak sih, Linglung banget dimanaaa Merlion Park. okay, kami sampai pada titik, kami gak tau dimana jalan keluar dari dalam hotel marina bay.
kami muter muter didalam hotel marina bay, dan finally kami sampai diluar Hotel marina bay and here is it ..

Marina Bay dekat. yah kami tadi ada di dalam situ dan tersesat!
 sampai diluar Hotel Marina Bay sands kami cuma bisa melongo, ternyata Merlion Park ada disebrang nun jauh disana ..

Lihat gak sih itu merlion nya julurin lidah sambil ngomong. yee kalian tersesat!!

Dongkol setengah mati karena tersesat tadi, akhirnya kami mengambil jalur alternatif lain yaitu naik kapal Cruise yang bakal muterin tuh sungai *bahagia*

Ini dia kapal cruise nya haha just $3

tapi dipikir-pikir, kalau kami gak hilang kami gak bisa naik kapal cruise centes itu haha hilang segala dongkol.

akhirnya kami sampe di Merlion Park ..

Pose sumbang yang sedang kami gandrungi hahaha

Marina Bay Sands looks from merlion
Hari sudah sore, dan kami bergegas untuk mencari makan dan kami memutuskan untuk berkunjung ke Mustafa Center (beli oleh oleh) yang ada di little india sekaligus mencari makan disana. So, kami harus mencari station MRT terdekat. gak mungkin kan harus balik lagi kedalam hotel Marina bay. berkeliling lah kami untuk mencari MRT and you know what, we're lost again. Cant found the MRT. and then we're realize our foolness, MRT terdekat (Raffless MRT station) ada di bawah tanah. So We're at MRT Raffless Place and we're going to Little india. So we'have to interchange station at Dhouby Ghaut ad take purple line to little india. Singkat cerita kami sudah sampai di Little India dan hilang (lagi) dimana Mustafa Centre. kami pun bertanya kesini kesana kesono kemari kemaro .. "sebentar lagi dua lampu merah lagi" "gak sampai 500 meter" "Mustafa Centre di pinggir jalan" sejauh kami berjalan, dimana Mustafa Centre.

Lost in Little india
Kejutan kecil lagi ketika kami lost, kami ternyata di Serangoon road *hilang lagi rasanyaa lelah* haha

Sungguh, otot kaki yang cenat cenut ditambah kami sudah berjalan hampir 3 kilo. perut yang gak terisi nasi sedari kemarin. kami berencana untuk mencari makan terlebih dahulu sebelum semua membludak, Karena ini little india jadi semua penuh dengan Indiahee. Mau tidak mau kami makan diresto India ..

Chicken briyani plus teh tarek. Yummy! makan terlezat selama trip!
Hari hampir malam, kami bergegas untuk mencari dimana Mustafa Center. sekita 500m dari resto india itu kami akhirnya menemukannya

Mustafa Centre

Mustafa centre seperti tempat perbelanjaan yang cukup murah dan ada juga yang mahal. tempatnya yang nyaman yang memang membuat turis bisa memilih barang apapun. semua lengkap disana. bergegas memilih ini memilih itu kami pun akhirnya menyudahi perburuan oleh-oleh tiada batas itu. selanjutnya kami harus bergegas ke Bugis street. so we've to find the nearer MRT station from Mustafa Centre dan gak mungkin balik ke Little India MRT station dan agak ngeselin dan ngebahagia-in ternyata gak jauh dari Mustafa Centre sekitar 100m ada MRT Farer Park (ternyata kawan kalau kalian ingin ke Mustafa Centre jangan turun di Little india MRT, tapi di Farrer Park) so, our next destination yaitu, Bugus street, so we have to interchange in Dhouby Ghaut and take Red line going to City Hall station and from that we've to take Green line going to Bugis street (lihat map Singapore MRT Station). and here we're .. sesampainya di bugis strreet kami berputar-putar untuk mencari tempat perbelanjaan yang katanya orang bugis (ternyata chinese) haha

jalan menuju bugis street
kami gak menghabiskan waktu lama disini, karena rupaya Bugis street terlalu sesak manusia. dan lebih nyaman berbelanja di Mustafa centre. hmm Bugis street bisa disamakan dengan Tanah abangnya jakarta.
Nah, sudha cukup malam dari bugis street. dan kami harus cepat mengejar bus terakhir di Victoria street yang kebetulan ada di sekitar Bugis street (tapi dimana?) yah again and again and again again kami bertanya, God bless me, ada bapak dari malaysia yang kebetulan akan menuju Johor barhru dan naik bus. Singkat cerita kami sudha berada didalam bus menuju Johor bahru. sambil didalam bus, bapak itu bercerita banyak tentang kehidupannya di Malaysia. ternyata di salah satu TKI and he's enjoy. haha ada kejadian lucu, bapak itu rupanya aneh dengar ceritaku yang mebtakan bahwa tiket kereta Kl-Spore  kami hanya 40 MYR. dengan logat melayunya yang kental (padahal org indonesia) saya rasa tiket kereta KL-Spore gak mungkin hanya 40 MYR karena teman saya naik kereta capai 270 MYR. Shock dong aku!. singkat cerita ternyata Kereta daalam bahasa malaysia itu adalah mobil/taxi. kereta api yaitu train atau bisa juga sebut keretaapi. haha. sesampainya di Johor baru dan berterimakasih pada bapak yang sampai sekarang kami tak tau namanya dan berpamitan setelah cap imigrasi kami harus mengejar kereta terkahir dari Johor Bahru - to KL. berlari (lagi) tiada henti sampai ditempat pembelian tiket. God bless us lagi, tiket kereta masih ada tapi class economi, okay Mimpi untuk tidur dikasur kali ini, lenyap dan digantikan oleh kursi selama 8 jam perjalanan.
Oh god intinya kami benar-benar lega tak tertinggal apapun. hanya mungkin napas yang terengah-engah sedari pagi mengejar tujuan selanjutnya #tsah.

PS : Singapur memiliki perencaanaan yang bagus atas alat transportasinya. Sebagian MRT di singapura berhenti langsung didalam mall dan itu teknik yang bagus untuk mempromosikan pusat perbelanjaan mereka dan juga menjadi menjadi tempat yang tidak membosankan selagi menanti MRT (walalupun setiap menit MRT berlalu-lalang)
- Actualy we're not really get lost, we're just not in the right place.

Sabtu, 02 November 2013

Malaysia - My Trip Kuala Lumpur - Singapore - Melaka I ( Rush in Trip )

Wake me up when September ends.

Itu lagu bener-bener mengawali perjalanan-ku di bulan oktober. Berawal mendapat tiket promo dari penerbangan Low Cost, Air Asia ( I love you Air Asia ) di pertengahan bulan Februari dengan tujuan Balikpapan -> Kuala Lumpur.
Awalnya kami berencana pergi ber-tujuh dan semua wanita, tapi seleksi alam pun terjadi dengan alasan klasik merreka masing-masing bla bla bla dan bla. Finally hanya tiga dari tujuh yang berhasil sampe pada tahap akhir yaitu Saya, Hana dan Deassy. Kami mengambil tanggal 9 oktober - 13 oktober for our trip to Malaysia -> Singapore -> Malacca.
Singkatnya Oktober-pun tiba. Aku agak khawatir dengan perjalanan kami, Minimun Budget - No guide - We're not close enough to travel around together, but itu seni - nya. I enjoyed as much as they did.
Hanya berbekal Catatan kecil dari teman tentang transportasi dan tujuan kemana akan harus perjalanan di dua negara tersebut, aku pun nekad untuk tetap pergi with my backpack.

My backpack

Pesawat kami berangkat jam 12.00. Air Asia sangat tepat waktu. enjoy banget terbang bersama Air Asia. selain pramugara-nya nan elok haha. this is it We're already in Malaysia guys

Left to Right : Hana, echie

Sesampainya di Kuala Lumpur International Airport ( KLIA) kami harus menuju KL Central untuk memulai perjalan di Kuala Lumpur. Sejujurnya Malaysia memang negara yang memperhatikan transportasi mereka, dan aku mengakui mereka amazing dalam mengelola transportasi mereka. mungkin kalau aku lebih milih di lepas di Kuala lumpur daripada di Jakarta, you know lah, dengan bus way yang dari mana entah kemana. Malaysia memiliki bermacam-macam Transportasi darat, dan sangat nyaman. Semua berpusat di KL central.
Selama perjalanan dari KLIA - KL Central, Hana dan Echie berceloteh "okay dek kamu bawa kami ke jakarta atau ke Kuala lumpur sih" ga salah sih, sumpah jalannya persis sama saat kita keluar dari Soetta. gersang gimana gitu ..

KL Central ( sorry ini satu-satunya gambar yang saya punya di KL Central)

Sesampainya di KL Central kami mencari loker untuk menyimpan barang. kami bertemu juga dengan orang indonesia dari bontang ( terima kasih telah mengajar kan kami menggunakan loker ya mas yang sampai sekarang tidak kami ketahui namanya) ini dia :

(aku baru nyadar ternyata dia satu pesawat dengan kami dari BPP haha, what a relief)

Sekitar jam 7.30 kami selesai makan (dengan mas yang tidak diketahui namanya itu)  and you know we eat KFC in malaysia and I really wont to try it again, the taste is just "weird" for me especially , rice, uughh !!

Selesai dengan makan malam itu juga kami mengambil kereta keberangkatan Malaysia - Singapore jam 10 malam ( sebenernya kami sudah beli waktu di indonesia melalui temanku, tapi hanya tiket kereta api malaysia - spore, kami belum membeli tiket Spore malaysia) aku pikir untuk apa menunggu dari jam 8 sampai jam 10 hanya di KL Central, aku mengajak mereka untuk take a risk berjalan-jalan sebentar ke Petronas naik Rapid KL ( padahal aku juga gak tau bakal tepat waktu gak sampai ke KL central lagi, haha! ) dan mereka say oke tapi mas yang tidak diketahui namanya itu gak mau ikut ide gila ini dan berdiam di KL central.
Singkatnya aku memang sudah tau hanya butuh 15 menit utk sampai di Petronas tapi aku benar-benar gak tau gimana cara beli tiket Rapid KL melalui mesin dan gak tau jalan dari terminal pemberhentian ke Petronas-nya. Kami sudah menghadap mesin Rapid KL yah seperti turis yang hilang kami melihat orang orang terlebih dahulu, tapi kami tetap blank sampai orang disebelah kami berkata "you've get lost", " yeah im going crazy, could you help me, please" he said "my, pleasure". singkatnya aku sudah profesional beli tiket ERL lol, its actually simple you know. Singkat cerita lagi sampai pada pemberhentian di Stesen KLCC kami bertanya lewat mana lewat mini lewat mono lewat mene kalau mau ke Petronas dengan logat melayu kami yang kaku. ini dia koin Rapid KL-nya

Rapid Kl koin

and we're already here guys ..

(Diambil oleh pasangan korea yang sedang berbulan madu haha)

Poto sana poto sini poto sene poto sono, we're in rush again going to KL Central dan cuaca lagi gak bagus juga lagi hujan rintik. finally we're reach KL Central at 9 pm. Kami bertemu lagi dengan mas yang namanya kami tidak ketahui ternyata dia pergi ke spore juga dengan kereta yang sama. Kami duduk di waiting room untuk keberangkatan kereta. Sambil menunggu, ada dua orang granpa and grandma yang ngajak kak hana bicara " where do you come from" aku dan kak desi ikut nimbrung dan pembicaran sampai pada merek memperkenalkan anak cucu mereka kekami, wow, they're so open in our conversation dan kami memeperkenalkan orang utan yang ada di Borneo. dan mereka sangat ingin mengunjungi Borneo atau bali melihat orang utan berada dihabitat aslinya. (thanks to us who promoted orang utans haha) but they're rush in to catch their next trip going to Bangkok, hard to say good bye .. and here they are ..

Mas yang tidak diketahui namanya itu yang mengambil poto kami, thanks to him. (oyeah they're australian).

Yihaaa keretaa pun datang tut tut tut ... kami awalnya tidak tau kalau akan mendapatkan tempat tidur didalam kereta, thats great .. we can sleep now.

Ini dia dalam kereta nya, comfortable banget !!
Okay, fortunately, theres a clean enough toilet and actually we can wash our body, but we're not doing it, cause we too tired. Actually, I'm not really sleeping cause I was talking with one of TKI, and we've little conversation at midnight, and she's just awesome.
Bye .. ( Next:  Naked Trip in Singapore )